SOSIALISASI PEMBUKAAN PENDAFTARAN PPG PRAJABATAN GELOMBANG 2 TAHUN 2023

Senin, 21 Agustus 2023 02:45 WIB   Program Studi Pendidikan Profesi Guru


Senin 21 Agustus 2023 Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyelenggarakan sosialisasi mengenai pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023. Sosialisasi ini merupakan kegiatan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada calon peserta mengenai ketentuan pendaftaran dan kebutuhan guru dimasa mendatang. Berlangsung secara daring, sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UMM, Dekan FKIP, Kaprodi PPG, Dosen PPG, Admin IT PPG dan calon pendaftar PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023.

Dr. Iin Hindun M,Kes selaku Kaprodi PPG dalam sambutannya menyampaikan bahwa “ kuota pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023 sebanyak 59.019 kuota yang akan disebar di seluruh LPTK yang ada di Indonesia”. Beasiswa PPG Prajabatan merupakan sesuatu yang sangat menjanjikan oleh karena itu jangan disia-siakan kesempatan ini karena belum tentu ditahun-tahun mendatang masih ada kesempatan untuk memperoleh beasiswa PPG Prajabatan.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si selaku Wakil Rektor I UMM menyampaikan bahwa “Selamat kepada PPG FKIP UMM yang mendapatkan penghargaan dari Kementrian Agama sebagai LPTK penyelenggara PPG terbaik mulai tahun 2018-2022 pada bidang umum”. Maka dari itu mari ikut PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun 2023 dan bergabung bersama PPG FKIP UMM.

Trisakti Handayani selaku Dekan FKIP sekaligus Koordinator PPG UMM menyampaikan bahwa mahasiswa PPG Prajabatan tahun ini akan memperoleh Beasiswa dalam bentuk Biaya Pendidikan selama 2 semester. Beliau menjelaskan bahwa PPG Prajabatan dilaksanakan untuk menghadirkan guru bersertifikat dan profesional, yang dapat mewujudkan Merdeka Belajar. Pendaftaran calon mahasiswa PPG Prajabatan dibuka mulai tanggal 8 Agustus – 9 September 2023 melalui SIMPKB pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id, dengan tautan pendaftaran https://ppg-prajab.simpkb.id/pendaftaran. Jurusan-jurusan yang dibuka kali ini merupakan jurusan yang dibutuhkan sekolah karena adanya guru yang pension, sehingga calon peserta PPG ini disiapkan untuk menggantikan guru yang sudah purna bakti.


Shared: