Siapkan Guru Profesional | PPG FKIP UMM Selenggarakan Tes Pedagogical Content Knowledge (PCK)

Jum'at, 13 Oktober 2023 03:24 WIB   Program Studi Pendidikan Profesi Guru


Malang | Program studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar uji tertulis 
Pedagogical Content Knowledge (PCK) bagi mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 Tahun Akademik 2022-2023 pada Jum’at (13/10. Bertempat di Lab Komputer Bahasa A,B,C dan Infokom A,B Gedung ICT dan Lab Komputer Ekonomi A,B,C Gedung Kuliah Bersama 2 (GKB 2) sebanyak 310 dalam satu hari.

Dekan FKIP sekaligus koordinator PPG UMM, Dr. Trisakti Handayani, MM mengatakan bahwa ujian PCK ini bersifat wajib bagi mahasiswa aktif PPG Prajabatan karena merupakan salah satu rangkaian UKPPG yang merupakan ujian akhir bagi mahasiswa PPG Prajabatan. Uji tertulis PCK ini menjadi salah satu langkah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya dari segi kualitas pengajar. Dengan mengikuti uji tertulis PCK, diharapkan calon guru mampu memberikan pembelajaran yang efektif bagi peserta didik dan memenuhi tuntutan pendidikan saat ini.

Sebelum kegiatan dimulai, panitia melakukan verifikasi peserta yang hadir dengan mengecek KTP dan kartu peserta. Untuk memastikan keamanan dan kejujuran,dilakukan pula pengecekan menggunakan Metal Detector kepada peserta sebelum memasuki ruang ujian. Dengan mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan, pelaksanaan Tes Uji Tertulis PCK berjalan dengan lancar. Dekan FKIP UMM pun berharap, semua peserta lulus Ujian PCK sehingga dapat menjadi guru profesional. “Alhamdulillah semua pelaksanaan berjalan lancar. Kami berharap semua peserta lulus dan bisa menjadi guru profesional untuk masa depan Indonesia,” ungkapnya.

Shared: