PPG UMM Raih Penghargaan Sebagai LPTK Penyelenggara Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 26 Agustus 2023 13:16 WIB   Program Studi Pendidikan Profesi Guru



Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). berhasil menjadi salah satu yang mendapatkan predikat penyelenggara Program PPG terbaik se-Indonesia dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). 

Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Subkoordinator Bina Guru MI dan MTs Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Agama, Mustofa Fahmi kepada Dekan FKIP UMM Dr. Trisakti Handayani, M.M. beberapa waktu lalu. Fahmi mengapresiasi Kampus Putih yang sukses menjaga konsistensi dalam menyelenggarakan PPG selama ini. “Sejak 2018 sampai 2022, UMM selalu menempati rangking teratas untuk tingkat kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKM-PPG). Ini tentu sudah sangat menggambarkan bagaimana komitmen PPG FKIP UMM dalam menyelenggarakan PPG yang berkualitas secara konsisten,” ungkap Fahmi.

Semehtara Trisakti mengatakan sebenarnya penghargaan itu sudah diterima sejak Mei lalu. Yakni pada acara rapat koordinasi bersama dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN). “FKIP UMM menjadi salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Umum (LPTK Umum) yang diundang secara khusus bersama UIN Bandung dan UIN Yogyakarta. Tetapi saya berhalangan dan akhirnya baru diberikan pada Agustus ini,” katanya.

 

Menurutnya, penghargaan ini merupakan sebuah motivasi untuk terus memberikan yang terbaik. Utamanya dalam upaya mewujudkan guru profesional di Indonesia.

“Tentu ini bukan akhir perjuangan, namun menjadi pendorong bagi kami untuk meningkatkan kualitas dalam mencetak guru terbaik. Guru yang mampu melahirkan generasi penerus di masa depan,” tegasnya.

Shared: