PPG Berbagi Jalin Silatuhrahmi

Selasa, 26 Maret 2024 17:27 WIB   Program Studi Pendidikan Profesi Guru

PPG FKIP UMM (26/3/24) melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Ulil Abshor dan santri Muhammadiyah Boarding School (MBS) SMP Muhammadiyah 6 Dau. Kegiatan tersebut mengusung tema “Mempererat Silaturahmi dan Persatuan Ukhuwah Islamiyah”. Bertempat di Masjid Ulil Abshar-Jetis kegiatan dihadiri oleh Dekan FKIP Prof. Dr. Trisakti Handayani, MM yang didampingi oleh Wakil Dekan II FKIP Prof. Dr. Abdulkadir Rahardjanto, M.Si. Selain itu bakti sosial juga dihadiri oleh tim pengelola PPG FKIP UMM dan perwakilan mahasiswa PPG Prajabatan FKIP UMM.

Wakil Dekan II FKIP menyampaikan tentang pentingnya mengucap salam kepada sesama untuk menyambung silahturahmi. Tidak hanya itu beliau juga memberikan dorongan untuk lebih bersemangat dalam belajar agar dapat melanjutkan sekolah hingga tinggi nantinya dan mewujudkan impiannya. “PPG berbagi tidak hanya berbagi kebaikan, namun juga berbagi semangat kepada para anak-anak penerus bangsa. Semoga nantinya dapat melanjutkan sekolah hingga sekolah tinggi dan mampu mewujudkan cita-citanya,” ujarnya.

Atas nama Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah Ulil Abshar dan MBS SMP Muhammadiyah 6 Dau menyampaikan ucapan  terima kasih atas dukungan dan terselenggaranya kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh PPG FKIP UMM. Bakti sosial ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan sedekah sekaligus menjalin silaturahmi dengan anak-anak di panti asuhan.  Kegiatan PPG Berbagi dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat berbagi kebaikan dengan anak-anak panti asuhan.

Acara di akhiri dengan pembagian paket sedekah kepada 30 anak. Dilanjutkan dengan pemberian paket sembako kepada Panti Asuhan dan MBS.

Shared: