Dosen dan Guru Pamong mengikuti penyegaran PPG Dalam Jabatan Tahun 2020

Senin, 20 Juli 2020 20:21 WIB   Program Studi Pendidikan Profesi Guru

 

Malang—Prodi Pendidikan Profesi Guru FKIP UMM gelar seremonial pembukaan Penyegaran Bagi Calon Dosen dan Guru Pamong Angkatan 1 PPG dalam Jabatan Tahun 2020, Senin (20/07/20). Acara digelar melalui video conference dan disiarkan secara langsung di youtube channel FKIP UMM OFFICIAL.

Dr. Trisakti Handayani, M.M., Ketua Prodi PPG, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan tahap persiapan dalam melaksanakan PPG Dalam Jabatan Angkatan I Tahun 2020 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Agenda inidilaksanakan berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Inonesia Nomor: 2166/B2/GT/2020 sebagai bentuk persiapan pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang bertujuan untuk pembekalan dalam melaksanakan PPG Dalam Jabatan Angkatan I yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2020,” ungkap Trisakti.

Lebih lanjut, Trisakti mengungkapkan, ada 72 dosen dan 54 guru pamong dari sekolah mitra FKIP pada bidang studi Bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan PGSD yang menjadi peserta di kegiatan ini. Para peserta akan mengikuti program intensif selama 5 hari, 20—24 Juli 2020, secara daring.

“Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari pada Seninsampai denganJumat, 20 sampai dengan 24 Juli 2020, secara daring melalui aplikasi video conference dan LMS,”tambah Trisakti.

Dalam menjalani 5 hari dengan materi yang padat itu, dekan FKIP, Dr.Poncojari Wahyono, M.Kes. berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan dengan serius tetapi santai sehingga semua peserta lulus dan secara resmi dinyatakan menjadi dosen dan guru pamong PPG. (*Sin)

Shared: